GuDang eLmu
this site the web

Sebuah Piranti Kognitif



USB flash drive adalah alat penyimpanan data memori flash tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash drive ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulisi dengan mudah.Kapasitas yang tersedia untuk USB flash drive ada dari 128 megabyte sampai 64 gigabyte.

USB flash drive memiliki banyak kelebihan dibandingkan alat penyimpanan data lainnya, khususnya disket atau cakram padat. Alat ini lebih cepat, kecil, dengan kapasitas lebih besar, serta lebih dapat diandalkan (karena tidak memiliki bagian yang bergerak) daripada disket. (Sumber http://dfs0007.blogspot.com/2009/01/flash-disk.html)

Membaca keterangan diatas kita tahu flashdisk atau falas drive sebuah piranti. Namun apa bisa dikatakan sebagai piranti kognitif? Semua itu melihat sudut pandang fungsi saja. Fungsi Flashdisk salah satunya untuk mempermudah mobilitas kita tanpa perlu membawa laptop atau hard copy files kalau lagi di perlukan. Fungsi lainnya bisa menjadi penjaga files tetap sehingga variasi ukurannya pun berubah. Dari sini apa saja yang pada umummya falshdisk itu digunakan? Kebanyakan sebagai penyimapan data-data kuliah untuk mahasiswa. Disini berarti flashdisk membantu menyimpan puluhan bahkan ratusan data-data pengetahuan yang pernah kita pelajari tanpa memerlukan ribuan kertas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies